15 Desember 2009

FE Gagal Sabet Juara di LPSAF

Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Ekonomi (PSM FE) gagal sabet juara di kegiatan tahunan Lomba Paduan Suara Antar Fakultas (LPSAF) Mahasiswa Angkatan 2009, 10 Desember kemarin di gedung Sutarjo. Saat pengumuman pemenang diumumkan seusai lomba, nama FE tidak masuk dalam enam besar pemenang. Air mata anggota LPSAF FE dan pengurus PSM FE pun tak terbendung menerima kekalahan. Peringkat tiga besar dalam lomba paduan suara tahunan ini diraih oleh Fakultas Kedokteran, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Kedokteran Gigi.
Menurut Devita Indah, pengurus PSM FE, persiapan untuk LPSAF 2009 sudah maksimal. Latihan selama dua bulan, setiap hari sampai malam. “Mungkin kurang beruntung,” katanya sedih. Ia juga mengakui penampilan fakultas lain yang tak kalah bagus dengan FE. Ia menambahkan, kekalahan ini bisa dijadikan pelajaran untuk LPSAF tahun depan.
Dalam LPSAF tersebut, penilaian dilakukan oleh tiga juri. Drs. A. Lilik Slamet Raharsono, Drs. Albertus Djoko Lesmono, dan Drs. Saiful Bahri. Penilaian lomba meliputi materi, teknik, penampilan, dan pembawaan. Arifal Huda, ketua panitia LPSAF 2009 menambahkan keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
LPSAF 2009 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Bila tahun sebelumnya peserta hanya membawakan dua lagu wajib, kini peserta juga harus membawakan satu lagu hiburan ditambah dua lagu wajib. “ Tema lagu hiburannya bebas, asal ada partitur,” jelas Arifal yang juga mahasiswa D3 Akuntansi FE Unej.
LPSAF yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis UNEJ XLV ini diikuti oleh seluruh fakultas di Unej. Dari lima belas peserta, FE mendapat urutan ke delapan untuk perform. Dalam performancenya PSM FE membawakan dua lagu wajib, Hymne dan Mars Unej serta satu lagu hiburan Kopral Jono.
PSM FE yang digawangi Eva Nur Amalia selaku dirijen dan empat puluh maba FE tampil dengan tema kostum yang disesuaikan dengan lagu hiburan. Kain karpet biru berbentuk bunga ditempel di dada sebelah kanan. Ditambah kain emas dan glitter menghiasi bunga. Saat menyanyikan Kopral Jono, PSM FE menambahkan gerakan tarian. Berbeda saat menyanyikan dua lagu wajib yang hanya diam tanpa gerakan.
Menurut Arifal acara ini dihadiri sekitar 150 undangan, terdiri dari pihak rektorat, dekanat, pelatih, koordinator PSM fakultas dan undangan bebas. Terlihat juga PD III FE Unej, Fathorazzi dan Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan FE Unej menghadiri acara LPSAF tersebut. [amalia amanda]

0 komentar: