15 November 2009

Happy Camp Menarik Simpati Calon Anggota

Salah satu UKM pecinta alam Fakultas Ekonomi, Mahapena mengadakan kegiatan Happy Camp pada Sabtu, 7 November 2009 hingga Minggu, 8 November 2009. Menurut Anang Subagyo mahasiswa Jurusan Manajemen 2008 selaku koordinator pelaksana kegiatan, Happy Camp ini diadakan untuk menarik simpati para mahasiswa, khususnya mahasiswa baru, serta sebagai sarana promosi UKM Mahapena itu sendiri.
Seperti tahun sebelumnya, kegiatan Happy Camp ini berlokasi di lokasi perkemahan Paltidung di Kawah Ijen. Pemilihan lokasi ini bertujuan untuk mengenalakan alam bebas kepada para peserta. Karena pada dasarnya Mahapena sebagai organisasi pencinta alam, kegiatannya selalu berkaitan dengan alam bebas.

Pada hari pertama peserta diadakan outbond untuk saling mengenal dan menjalin kekompakan masing-masing peserta. Kegiatan outbond yang diberikan oleh Akbar Dewantara, Ibnu Aburiza, dan Ari Nata K, selaku anggota Mahapena cukup menarik antusias para peserta. Pada hari kedua, peserta diajak untuk melhat sunrise dengan naik ke puncak. Sampainya di puncak, para peserta diberi materi fotografi yang disampaikan oleh Dwi Siswanto, yang juga merupakan ketua panita reqruitment anggota baru Mahapena.
Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta bukan anggota Mahapena yang terdiri dari berbagai angkatan. Jumlah peserta ini tidak sesuai target awal yang berjumlah 30 peaerta. Hal ini dikarenakan kegiatan ini diadakan bersamaan dengan kegiatan P2 Maba yang diadakan oleh pihak HMJ Manajemen. Sehingga ada peserta yang mengundurkan diri. Tetapi secara keseluruhan, menurut Anang Subagio kegiatan ini dapat dikatakan sukses dan sesuai yang direncanakan. [Natalia Anindya]

0 komentar: