14 November 2009

Independent Day Cup

UKM Sport Basket Fakultas Ekonomi bekerjasama dengan LA light menyelenggarakan pertandingan basket untuk umum. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari, dimulai pada Kamis, 5 November 2009 hingga Rabu, 11 November 2009.
“Semula kegiatan ini akan diadakan pada bulan Agustus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Tetapi karena ada masalah pada sponsor utama, maka IDC baru dapat dilaksanakan pada bulan November.” Jelas Dimas Triyulianto, mahasiswa jurusan Manjemen 2008 selaku ketua panitia. Walaupun demikian, kegiatan ini dapat dikatakan berhasil. Salah satu indikasinya terlihat dari jumlah peserta yang pada awalnya ditargetkan 24 tim, ternyata yang mendaftar ada 25 tim. 25 tim tersebut terdiri dari 16 tim puta dan 9 tim putri.

Dari 25 peserta yang mendafatar, diperoleh 3 pemenang untuk tim putri dan 3 pemenang dari tim putra. Pada tim putri juara pertama diperoleh tim Semelekete yang merupakan senior tim basket putri Universitas Jember, juara kedua diraih oleh Dunk dari tim basket putri fakultas ekonomi, dan juara ketiga diraih oleh Little Sheep dari tim basket putri SMAK Santo Paulus Jember.
Untuk tim putra, juara pertama direbut oleh Milko yang merupakan alumni tim basket putra Garuda. Sedangkan juara kedua diperoleh Dogado yang beranggotakan alumni tim basket putra SMAK Santo Paulus. Dan yang terakhir, juara ketiga diraih oleh Pegasu, tim dari Ambulu.
Pada saat final IDC, pensi juga digelar untuk menghibur untuk menghibur penonton berupa dance oleh Alfabet Dancer, DJ performance oleh DDR, dan musik oleh Endlees Dancer. Pensi ini juga bertujuan sebagai pertanggung jawaban kepada pihak LA light sebagai sponsor utama.
”Semoga kegiatan IDC ini akan ada setiap tahunnya.” harap Gerry Taniartha, salah satu peserta dari Tim Dogado.[Natalia Anindya]

0 komentar: