15 November 2009

LPME Ecpose Kembali Menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada 31 Oktober dan 1 November 2009 LPME Ecpose melakukan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Ruang Multimedia Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Acara tahunan yang biasanya hanya untuk anggota magang LMPE Ecpose kini dibuka untuk seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi. Acara ini berlangsung mulai jam 08.00 wib hingga jam 17.30 diikuti 41 peserta.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberi wawasan kepada mahasiswa tentang dunia kejurnalistikan, serta pembekalan dasar-dasar ilmu kejurnalistikan untuk anggota magang LPME Ecpose. Menurut salah seorang peserta PJTD, Dewi Pitaloka, beranggapan bahwa kegiatan ini merupakan acara yang menarik karena mampu memberi wawasan baru tentang dunia kejurnalistikan ditambah para pemateri yang didatangkan dari beberapa media massa terkemuka di jember untuk berbagi ilmu.

Acara yang berlangsung 2 hari ini berbeda dengan PJTD tahun sebelumnya yang dilaksanakan selama 3 hari, hal tersebut dikarenakan pelatihan ini diselenggarakan diawal alur magang anggota ECPOSE. Dengan menggunakan konsep 2 hari kegiatan, peserta dituntut untuk melakukan kegiatan dasar jurnalistik yakni reportase dan menuangkan hasil reportasenya dalam sebuah tulisan.
Acara tahunan yang diselenggarakan LPME ECPOSE berlangsung lancar meskipun ada beberapa kendala teknis seperti keterlambatan dan perubahan pemateri. Menurut ketua panitia, Sofyan Arsha, secara keseluruhan PJTD 2009 berjalan dengan lancar, karena seluruh materi telah disampaikan dengan baik oleh para pemateri yang berkompeten di bidangnya. [Musa Ali]

0 komentar: